Rabu, 13 April 2011

Minder? Yuk, Buka Facebook!

Apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri? Tentunya ada banyak cara untuk itu. Kebanyakan wanita akan memberi sugesti positif pada diri sendiri, bercermin, meditasi, atau meminta masukan orang lain.
Tapi, tahukah Anda, hanya dengan berselancar di situs pertemanan Facebook, kepercayaan diri Anda akan meningkat.

Ya, Anda hanya perlu melihat halaman profil Facebook Anda dan seketika akan merasakan kepercayaan diri yang luar biasa. Tidak percaya? Hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti dari Universitas Cornell. Mereka melakukan penelitian terhadap beberapa partisipan dengan memberikan tiga pilihan metode untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Para partisipan diperintah untuk melihat layar monitor komputer yang mati, bercermin, dan melihat halaman profil mereka di situs pertemanan tersebut. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Dibanding dengan bercermin, melihat diri sendiri dalam profil Facebook lebih dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

"Berbeda dari cermin yang selalu mengingatkan siapa kita sebenarnya dan mungkin akan memberikan efek negatif terhadap kepercayaan diri jika gambaran yang terpantul di cermin tidak sesuai dengan yang didambakan, Facebook dapat memperlihatkan sisi positif dari diri kita," ujar Jeffrey Hancock, satu dari para peneliti yang melakukan penelitian tersebut, seperti dikutip oleh laman Glamour.

Tidak hanya itu, ternyata situs pertemanan yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini juga menyehatkan tubuh. Facebook pun dapat menghilangkan stres yang melanda di tengah aktivitas yang Anda lakukan. Tidak dapat dipungkiri, dengan hanya berbincang-bincang dan saling mengirim komentar atas sebuah status atau foto dapat menenangkan pikiran Anda sejenak.

Anda pun tidak akan merasa kesepian jika mengalami hari yang buruk karena Anda akan dengan mudah menemukan teman senasib hanya dengan membaca status update, mendapatkan 'jempol' atau komentar dari teman Anda terhadap status update Anda.

Jadi, bagaimana cara Anda meningkatkan kepercayaan diri? Mungkin Facebook salah satu solusinya. (pet)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar